Monday, April 26, 2010

MIE ONGKLOK PAK MUHADI

Pulang dari Ibukota dapat kabar dari temen (Coky) klo bapaknya Aang (temenku kuliah dulu) meninggal rumahnya di Wonosobo. Berangkatlah hari minggu melayat menuju ke Wonosobo bersama sang Kekasih hati. Nyampe disana setelah ngobrol-ngobrol ga kerasa dah jam 1 siang karena takut pulang kesorean maklum lagi musim ujan takut keujanan akhirnya pamit pulang. Karena mumpung di Wonosobo, aku pernah denger katanya ada Warung Mie Ongklok yang enak padahal aku sendiri belum pernah nyoabain mie yang namanya Mie Ongklok itu. Sekalian pamit, sekalian aku nanya Warung Mie Ongklok yang kesohor itu. Sama yang empunya rumah aku ditunjukin warungnya namanya Warung Mie Ongklok Pak Muhadi. Padahal dah dijelasin lokasinya tapi emang dasar ga mudeng ya akhirnya nyasar-nyasar deh. Ternyata eh ternyata itu warung Mie Ongklok letaknya dijalan jalur utama Banjarnegara-Wonosobo padahal aku sering lewat tapi ga pernah merhatiin.
Nyampe ditempat ternyata bener itu warung emang cukup kesohor terbukti pengunjungnya cukup rame juga lho dengan plat nomor luar kota.
Tanpa basa-basi lagi kita berdua pesen Mie Ongklok plus sate, setelah nunggu berapa menit datanglah pesanan kita. Dua porsi mie dan dua porsi sate.
Satenya 10 tusuk yang diatasnya dilumuri saus kacang yang lumayan manis. Nah Mie Ongkloknya ini yang aku baru pernah ngliat, pikirku “Owh ternyata ini to yang namanya Mie Ongklok”. Mie nya disajikan dimangkok bersama kubis dan dibentuk mengerucut, kemudian kuahnya sangat kental(hampir kenyal), ditaburi bawang merah goreng, klo yang pesan pedas didalam mie nya ada cabai rawitnya…pueedas deh…



Untuk cara makannya memang mantap karena dua tangan ikut bekerja semua, tangan kanan pegang sendok dan tangan yang kiri pegang tusuk sate….hohoho,,,MAKNYUSSSS!!!
Secara keseluruhan untuk aku yang baru pertama nyoba Mie Ongklok rasanya ya lumayan enak dan cukup mantab deh.
Untuk harganya sendiri kira-kira satu porsinya plus sate sekitar 15 rb-an kayaknya, aku lupa-lupa ingat gitu…
O ya lokasinya klo dari arah Banjarnegara disebelah kanan jalan didekat lampu merah perempatan tugu yang mo keterminal lama (jalan yang 2 lajur), ada tulisannya gede kok “MIE ONGKLOK PAK MUHADI”
Bagi yang mo ke Wonosobo kudu wajib mencoba tuh!!!yuuuuuuuuuukkkkk…….

No comments:

Post a Comment